Jabar

POLDA JABAR MEMB4NT4H PENGAKUAN KAPOLSEK DUKUNG 01;PILPRES 2019;JOKOWI MARUF AMIN | JabarPos Media

POLDA JABAR MEMB4NT4H PENGAKUAN KAPOLSEK DUKUNG 01;PILPRES 2019;JOKOWI MARUF AMIN – Selamat datang di situs berita Jabar Pos. Kami menyajikan sejumlah informasi yang aktual dan terpercaya untuk Anda yang ditulis dari berbagai sumber terpercaya. Untuk pencarian berita yang serupa atau satu tema, Anda bisa menemukan di kategori Jabar. Selamat membaca!

Judul : POLDA JABAR MEMB4NT4H PENGAKUAN KAPOLSEK DUKUNG 01;PILPRES 2019;JOKOWI MARUF AMIN | JabarPos Media
Link: POLDA JABAR MEMB4NT4H PENGAKUAN KAPOLSEK DUKUNG 01;PILPRES 2019;JOKOWI MARUF AMIN | JabarPos Media

Baca Juga

POLDA JABAR MEMB4NT4H PENGAKUAN KAPOLSEK DUKUNG 01;PILPRES 2019;JOKOWI MARUF AMIN | JabarPos Media



Jakarta, CNN Indonesia — Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, membantah pernyataan mantan Kapolsek Pasirwangi, AKP Sulman Azis, yang mengaku diarahkan Kapolres Garut untuk menggalang dukungan bagi Joko Widodo dalam Pilpres 2019.
“Tidak benar informasi tersebut,” ujar Trunoyudo saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Minggu (31/3).
Trunoyudo menyatakan sesuai Undang-Undang Nomor 2/2002 tentang Kepolisian Negara, anggota Polri harus netral dan tidak boleh turut serta dalam politik praktis.
“Sudah jelas netralitas anggota polri sesuai pasal 28 UU 2/2002 dan TR arahan untuk netralitas juga sudah sangat jelas,” katanya.
Sementara terkait mutasi Sulman ke Polda Jabar, menurut Trunoyudo, adalah mutasi biasa yang rutin dilakukan di tubuh Polri.
Saat ini, Sulman dimutasi ke fungsi Direktorat Lalu Lintas sebagai salah satu kepala unit di Polda Jabar sesuai Surat Telegram 499/II/Kep/2019 tentang mutasi rutin personel Polri.
“Yang bersangkutan sudah menjabat lebih kurang hampir dua tahun (sebagai kapolsek) dan jabatan adalah amanah. Semua jabatan ada batasannya,” ucapnya.
Sulman Azis sebelumnya mengaku diperintahkan Kapolres Kabupaten Garut menggalang dukungan kepada pasangan calon nomor 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Perintah serupa juga diberikan kepada kapolsek lainnya di wilayah Kabupaten Garut.
Sulman menyebut perintah itu terjadi pada Februari lalu. Para kapolsek, lanjut Sulman, diancam akan dimutasikan. Tindakan tersebut akan dilakukan terhadap kapolsek jika paslon 01 kalah di wilayahnya

Demikian Informasi Tentang POLDA JABAR MEMB4NT4H PENGAKUAN KAPOLSEK DUKUNG 01;PILPRES 2019;JOKOWI MARUF AMIN | JabarPos Media

Semoga apa yang kami berikan dapat memberikan manfaat pengetahuan untuk para pembaca sekalian.

Anda telah menyaksikan POLDA JABAR MEMB4NT4H PENGAKUAN KAPOLSEK DUKUNG 01;PILPRES 2019;JOKOWI MARUF AMIN | JabarPos Media.

Show More

Related Articles

33 Comments

  1. Blunder yg sangat fatal
    Rakyat sdh terlanjur percaya sm pak kapolsek meskipun beliau sdh mencabut omonganya..
    Dgn ada statement sprt ini rakyat tambah tdk percaya dgn institusi kepolisian
    Hukum sdh di obok2 Demi kekuasaan
    Menghalalkan sgala macam cara demi rezim ini

  2. Gak perlu disangkal lah pak… Kapolsek AKP Sulman sudah berbicara jujur kepada masyarakat jika beliau tertekan adanya ancaman dr pimpinannya… Pilihan itu adalah ungkapan hati pak…!!! Yang jelas sesuai AMANAH UNDANG UNDANG TNI POLRI HARUSNYA MENJAGA NETRALITAS NYA selaku pengayom masyarakat,, diralat kayak apapun BUKTI sdh terungkap!! 😱😰 Hanya satu kata "TOBAT"

  3. Pak sulman di tekan atasannya, makanya dia takut.
    Itu udh biasa, apabila ada seorang serdadu berontak ke rajanya karena dia merasa benar dan di zolimi maka raja itu pun akan murka dan menghajar serdadu itu.
    Karena dari jaman dulu memang udh bgtu , serdadu harus tunduk ke rajanya (komandannya).

  4. Wah…sepertinya perlu bikin acara doa bersama menjelang pencoblosan, supaya Alloh tampakkan para penghianat bangsa dan Alloh hinakan hidup mereka….berharap para penyelenggara negara berlaku jujur dan adil di pemilu nanti

  5. Dibantah kaya apapun rakyat tidak percaya selama ini indikasi sangat jelas bagai mana polisi bertindak pada ibu ibu yang mau menjemput nenowarisma Sumatra udlalah kami rakyat gak bodoh

  6. Mantan Kapolsek Pasirwangi, AKP Sulman Azis, yang mengaku diarahkan Kapolres Garut untuk menggalang dukungan bagi Joko Widodo dalam Pilpres 2019. Meski sudah dicabut kembali setelah kedatangan tamu……

    masyarakat akan lebih percaya pernyataan mertamanya dari pada pencabutannya.
    Untuk itu ku minta Semua unsur aparat Polri dan Juga TNI bisa netral, tapi jangan hanya pernyataan dan ucapan.

    Bagi masyarkat ucapan dan pernyataan itu tidak perlu, tetapi tindakan Mu itu yang masyarakat tunggu. Masyarakat dah pinter dah bisa menilai siikap dan tindakkan mu.

    Semoga TNI dan Polri diberi kesehatan dan kekuatan tuk menjalankan amanah bangsa yang berat ini. aamiin Yrb.

  7. kita semua rakyat lebih percaya terhadap AKP. SULMAN mantan KAPOLSEK… itu undang undangnya sangat jelas bahwa POLRI harus NETRAL tetapi kenapa TIDAK NETRAK… kalau berhianat terhadap amanat undang undang sama saja berhianat terhadap NKRI

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Close